Senin, Mei 26, 2014

NUS



Ya! Satu-satunya negara di dunia ini yang paling pengen aku kunjungi pertama kali. Jika memang aku diberi kesempatan buat ke luar negeri, bukan Paris, bukan Inggris, bukan Amerika, bukan Korea, namun Singapore! Yah, aku sangat ingin mengunjungi negara ini, hanya karena satu alasan sederhana. Hanya karena aku mengetahui bahwa National University of Singapore merupakan universitas terbaik di Asia. Yah, hanya karena itu! Entah mengapa predikatnya sebagai universitas terbaik seolah membiusku hingga aku merasa jatuh cinta pada informasi pertama tersebut. Sungguh!

Seandainya aku diberi kesempatan mengunjungi Singapore hanya dalam waktu 1 jam sekalipun, aku harus bisa menginjakkan kakiku di universitas tersebut sebagai destinasi utama, selebihnya paling hanya mengunjungi Merlion dan Marina Bay. Tapi seandainya, aku diberi kesempatan untuk bisa menetap disana, aku akan berusaha mencari cara agar bisa menjadi bagian pelajar dalam universitas tersebut. Sungguh, keinginan ini menggebu-gebu sekali, aku sangat ingin terdaftar menjadi mahasiswa di universitas tersebut. Akan menjadi kebanggan yang luar biasa bila aku mampu menggapainya. Namun yah, bagaimanapun tidak akan semudah itu menggapainya. Memiliki predikat sebagai universitas terbaik di Asia akan membuat saya kesusahan memasukinya. Pertama, jelas TOEFL saya masih kurang, karena Bahasa Inggris memang bukan bahasa utama di Indonesia, jadi butuh perjuangan keras untuk menguasainya. Yang kedua, masalah biaya. Biaya hidup disana tergolong tinggi, dan butuh adaptasi yang mungkin agak lama.

Jujur saja selama ini aku tidak terlalu mengerti tentang negara Singapore secara keseluruhan, karena terkadang aku hanya browsing informasi mengenai National University of Singapore ini. Sebegitu tergila-gilanya aku kepadanya hingga membuatku mungkin bermimpi terlalu tinggi. Tapi ya seenggaknya aku punya mimpi, meskipun belum tentu bisa aku capai. Aku tetap berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup ini. Namun aku percaya, suatu saat aku bisa menginjakkan kakiku di NUS. Harus bisa!

0 komentar:

Posting Komentar